Jatinangor (17/03) – Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin berharap IPDN dapat menjadi teladan penggugah semangat perubahan, memberikan inspirasi moral dalam melaksanakan pengabdian bagi bangsa dan negara serta dapat menghilangkan sekat-sekat egosektoral di kalangan instansi pemerintah. Pesan ini disampaikan secara virtual oleh Ma’ruf pada saat pelaksanaan acara puncak peringatan dies natalis IPDN ke-66 yang diselenggarakan secara terbatas di Gedung Balairung Rudini IPDN kampus Jatinangor.

Selain itu, Ma’ruf juga kembali mengingatkan IPDN untuk terus fokus dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul, professional, visioner, berintegritas, beriman, berdaya saing serta memiliki karakter melayani masyarakat. Mengusung tema “Transformasi Digitalisasi, Budaya Mutu dan Berakhlak menuju Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Unggul, Berkualitas dan Bangga Melayani Bangsa”, IPDN menggelar upacara peringatan dies natalis dengan menampilkan video ucapan selamat dies natalis untuk IPDN dari beberapa pejabat tinggi negeri seperti Ketua DPR RI, jajaran Menteri Kabinet, Ketua DPD RI, Ketua Komisi II DPR RI, Wakil Ketua Komisi II DPR RI serta pejabat tinggi negeri lainnya.

Baca juga:  Terima LHP Kinerja dan Kepatuhan dari BPK, Bey: Dasar Tingkatkan Tata Kelola Keuangan Daerah

Acara puncak dies natalis IPDN yang diikuti oleh seluruh kampus IPDN daerah secara daring ini juga dimeriahkan dengan penyerahan penghargaan kepada dosen, pelatih, pengasuh dan pegawai teladan serta pemberian hadiah kepada pemenang beberapa perlombaan yang dilaksanakan dalam rangkaian dies natalis IPDN ini.

Baca juga:  Mengaum, Maung Bandung Kandaskan Singo Edan di Kanjuruhan 2-1

Tak hanya Wapres RI, Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani juga memberikan atensinya dengan mengucapkan selamat dies natalis untuk IPDN. Beliau mengatakan bahwa IPDN adalah salah satu sumber perekrutan ASN, karenanya mutu lulusan IPDN akan mempengaruhi kualitas aparat birokrasi kita. “Kualitas praja IPDN harus semakin ditingkatkan, agar ketika lulus mereka siap menjadi abdi masyarakat yang menerapkan praktik good government dan good governance”, ujarnya. Selain Wapres RI dan Ketua DPR RI,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *