Menteri Dalam Negeri Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D juga memberikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada IPDN atas langkah dan upaya IPDN dalam menyikapi peningkatan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan mengacu kepada sistem pembelajaran “Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)” yang merupakan kebijakan Kemendikbud Ristek. “Alhamdulillah sampai saat ini pendidikan kader pamong praja masih eksis meskipun dengan mengalami berbagai dinamika perubahan dan perkembangan.

IPDN tetap menunjukan eksistensinya melalui kegiatan-kegiatan positif selama pandemi baik kegiatan akademik, vaksinasi massal hingga pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi atau bencana alam. Saya juga sangat mengapresiasi prestasi IPDN yang telah menghilangkan tradisi-tradisi yang tidak baik seperti pemukulan dan kekerasan, hingga sampai dengan saat ini tidak terjadi lagi di IPDN”, ujar Tito. Pada kesempatan ini, Tito berharap baik praja maupun alumni IPDN dapat memiliki value, kecerdasan, kedisiplinan dan kepribadian yang humanis serta berakhlak, sehingga terbentuk jati diri yang unggul, berkualitas, berintegritas dan siap serta bangga mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. “Saya berharap praja IPDN dapat berperan sebagai think tank dan center of excellent dalam mendukung Kemendagri pada penyelenggaraan pemerintahan”, ujarnya.

Baca juga:  1.217 Praja Pratama Angkatan XXXIII IPDN, Magang di Majalengka

Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M menyampaikan bahwa sampai tahun ini banyak sekali capaian gemilang yang telah diraih oleh IPDN, diantaranya terlihat dengan adanya peningkatan penerapan aplikasi digitalisasi dalam mendukung proses pembelajaran menuju smart campus, dibangunnya Laboratorium Program Studi Keuangan Publik di IPDN kampus Jakarta dan kampus Sumatera Barat, terjalinnya kerja sama dengan 117 Perguruan Tinggi dalam negeri dan beberapa Perguruan Tinggi luar negeri, diselenggarakannya beberapa kegiatan stadium general berskala nasional maupun internasional dan lain sebagainya. “IPDN juga telah berhasil melaksanakan kegiatan gebyar vaksinasi baik vaksin kesatu, kedua dan gebyar vaksinasi booster bekerja sama dengan TNI AL, relawan covid dan pemerintah daerah setempat dengan jumlah masyarakat yang tervaksin sebanyak 36.708 orang. Ini sebuah capaian besar dalam membantu pemerintah setempat meningkatkan herd immunity”, ujar Hadi.

Baca juga:  IPDN-Kemendagri Didik Profesi Kepamongprajaan bagi 40 Kepala Distrik Provinsi Papua Barat Daya

Rektor IPDN juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan ucapan selamat dies natalis untuk IPDN baik secara langsung maupun dalam bentuk video testimoni. Beliau juga menyampaikan bahwa IPDN akan terus meningkatkan kualitas pendidikan seperti yang telah diamanatkan oleh Bapak Mendagri, khususnya dalam peningkatan kualitas kompetensi praja, seperti upaya peningkatan dalam bidang IT, bahasa dan kearifan lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *