beritain.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Gebyar Bazar Merdeka Desa Cibatu dalam memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI di Alun-alun Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Senin (29/8/2022).

Pak Uu -sapaan karib Uu Ruzhanul Ulum- menuturkan, Pemda Provinsi Jawa Barat selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa karena desa merupakan ujung tombak dalam pembangunan.

Baca juga:  Pesan Terakhir Arifin Panigoro kepada Ridwan Kamil: Rumuskan Kebijakan Terbaik Bidang Kesehatan

Jika peduli desa berarti peduli kabupaten, peduli kabupaten berarti peduli provinsi, dan peduli provinsi berarti peduli Nusantara.

Oleh karena itu, ujar Pak Uu, Pemda Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa terus beinovasi dan berkolaborasi untuk memajukan desa melalui beberapa program, di antaranya melalui Program Satu Desa Satu Produk, Desa Digital, dan BUMDes.

Menurut Pak Uu, dalam pelaksanaannya melibatkan generasi muda yang mempunyai inovasi, yang mampu memanfaatkan potensi sumber daya alam di desa.

Baca juga:  Hari Pertama Kerja, Ridwan Kamil Pastikan Pelayanan Publik 100 Persen

Ketika desa maju, masyarakat sekitar desa akan diberdayakan, sehingga dapat menahan laju urbanisasi.

“Apapun yang menjadi kemampuam masyarakat di sini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, disatukan dengan sumber daya alam yang ada, sehingga menjadi desa yang hebat dan maju,” terang Pak Uu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *