beritain.id – Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau Kawasan Ekonomi Khusus Jabar, di Lido Lake Resort di Jalan Raya Bogor-Sukabumi KM 21, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (18/7/2022).

Pak Uu – sapaan akrab Uu Ruzhanul— mengungkapkan, kunjungannya ini bertujuan untuk memonitor progres pembangunan KEK Lido City. Menurut ia, KEK ini sangat dinanti-nanti untuk bisa dimanfaatkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jabar, khususnya di Kabupaten Bogor.

Baca juga:  Pemda Provinsi Jabar Segera Revitalisasi Dermaga Pemayangsari Tasikmalaya

Untuk itu, Pak Uu meminta pihak pengelola –dalam hal ini pihak MNC Group- untuk memberdayakan tenaga kerja asal Jabar. Pihak MNC, katanya, dapat membangun lembaga pendidikan yang menyesuaikan kurikulumnya dengan kebutuhan perusahaan.

Dengan demikian, masyarakat sekitar dapat mempersiapkan diri untuk diberdayakan seraya penyelesaian pembangunan KEK, yang diperkirakan memakan waktu 10 hingga 20 tahun ini.

Baca juga:  Disparbud Jabar Gelar Pelatihan SWJ Ambassador Wilayah Ciayumajakuning

“Karyawan di sini sekitar 27 ribu yang akan terserap. Oleh karena itu, harapan kami nanti ada sebuah lembaga pendidikan yang di mana outputnya (lulusan) langsung diterima di sini,” ujar Pak Uu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *