beritain.id –  Karya Kreatif Jabar – Pekan Kerajinan Jawa Barat mencetak perputaran uang Rp2,5 miliar selama tiga hari penyelenggaraan Jumat – Ahad (7-9/7/2023) di area Gedung Sate Bandung.

Ini berdasarkan hitungan Perwakilan Bank Indonesia Jabar dari transaksi tercatat melalui pembayaran digital QRIS. Seluruh transaksi KKJ – PKJB memang menggunakan QRIS.

Menurut Kepala Dinas Industri Perdagangan Provinsi Jawa Barat Noneng Komara Nengsih, puas dan bersyukur banyak target KKJ – PKJB tahun ini tercapai.

Baca juga:  PENGELOLAAN SAMPAH Gubernur Ridwan Kamil Putuskan Perluasan TPA Sarimukti

Di antaranya mendorong perluasan akses pasar UMKM. Kedua, meningkatkan akses dari jasa keuangan dari perbankan. Mendorong pertumbuhan ekonomi dan keuangan digital, dan meningkatkan nilai tambah dari sektor industri kecil menengah dan perdagangan.

“Hasil yang diperoleh sangat menakjubkan, nilai perputaran ekonomi yang tejadi selama KKJ- PKJB 2023 hasil perhitungan Bank Indonesia, dan setelah dihitung Rp2,5 miliar dalam tiga hari ini,” ujar Noneng saat penutupan KKJ – PKJB di Gedung Sate Bandung, Ahad (9/7/2023).

Baca juga:  Lima Ratus Loker Diserbu Pencari Kerja di Tegalluar Kabupaten Bandung

Hal ini, kata Noneng, menunjukkan minat masyarakat terhadap produk kreatif dan kerajinan tangan Jabar tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *