beritain.id – Gempa bumi berkekuatan 4,3 magnitudo melanda Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau lokasi terdampak gempa sekaligus memberikan semangat dan bantuan ke masyarakat.

Bey melakukan peninjauan langsung terhadap korban bencana alam, terutama di empat kampung di desa tersebut, sekaligus membantu memfasilitasi pembangunan dapur umum, mandi cuci kakus (MCK).

“Alhamdulilah Kabupaten Bogor sangat respons dalam penanganan bencana ini, itu yang harus kita tunjukkan sebagai komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Bey, Sabtu, (9/12/2023).

Baca juga:  JQR dan Komunitas Koalisi Energy Bangun Energi Terbarukan di Lokasi Pengungsian Gempa Kabupaten Cianjur

Bey juga mengajak semua masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk fokus pada upaya antisipasi bencana alam. “Kami ingatkan masyarakat tetap waspada dan berhati-hati, karena tadi masih terjadi gempa susulan yang menambah jumlah pengungsi ke tenda darurat. Saya imbau masyarakat tetap tenang, namun tetap meningkatkan kewaspadaan terutama di musim penghujan ini,” ujar Bey.

Respons cepat ini menunjukkan kesiapsiagaan Pemprov Jawa Barat dalam menghadapi bencana alam. Antisipasi pun kemudian disiapkan, supaya semua pihak bisa menghadapi potensi datangnya bencana yang tak bisa diperkirakan.

Baca juga:  Donasi Ribuan Cup Kopi Untuk Para Nakes Covid 19

“Kami ke sini ingin menunjukan bahwa Pemprov Jabar hadir dan memperhatikan bencana-bencana di daerah, karena kami peduli akan keselamatan masyarakat Bogor,” ungkapnya

Sementara itu, Deputi Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan Fajar mengatakan bahwa BNPB juga telah mengirimkan tenda pengungsi dan logistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *