beritain.id – Pemda Provinsi Jawa Barat mendapatkan target realisasi investasi, baik dari Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanam Modal Asing (PMA), sebesar Rp188,01 triliun pada 2023. Sejumlah strategi pun disiapkan untuk merealisasikan target tersebut.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, salah satu langkah yang tidak boleh dihentikan adalah menjemput investor untuk datang ke Jabar.

“Rezeki harus dijemput, kita door to door, bukan jaga warung. Pak Gubernurnya sudah mau jadi sales, hadir di forum negara Eropa dan lainnya. Itulah mengapa enam tahun berturut-turut kita juara investasi, lima tahunnya di masa saya, bisa pertahankan sampai sekarang,” ucap Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– dalam acara Forum Investasi Jabar Semester 1 2023 di Trans Hotel Bandung, Selasa (28/2/2023).

Baca juga:  Uu Ruzhanul Buka Milenial Smart Pesantren Ramadan 1443 H

Dalam forum bertema “Mendorong Investasi dalam Memperkuat Hilirisasi dan Kemitraan untuk Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan” tersebut, hadir Deputi Kepala Bank Indonesia Jabar Bambang Pramono dan sejumlah pengusaha/investor yang sudah berinvestasi di Jabar.

Kang Emil menuturkan, selain menjalin komunikasi dengan calon investor, kolaborasi dengan berbagai pihak intens dilakukan. Salah satunya dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar.

Baca juga:  Serang Hewan Ternak, Jabar Sukses Kendalikan PMK

“BI jadi pembisik saya, selalu melaporkan kondisi ekonomi terkini. Misal memberi info lampu kuning bakal inflasi, sehingga langkah yang akan dikerjakan jadi jelas,” ucapnya.

Ke depan, kata Kang Emil, Kawasan Rebana dan Jabar Selatan akan menjadi masa depan Jabar. Nanti, akan dibangun 13 kota baru dengan sekitar 80 proyek dan anggaran lebih dari Rp200 triliun.

“Yang mau investasi di sana, saya imbau lebih ke investasi nature, kembangkan wisata Jabar Selatan yang keren,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *