Hal senada dikatakan Ketua KONI Jabar Muhammad Budiana. Menurutnya, Piala Gubernur Jabar menjadi salah satu ruang untuk menjaring atlet esports di Jabar.

“Ini dalam rangka menghadapi perhelatan PON tahun depan. Karena sebelum PON ada Pelatda BK, setelah itu awal tahun depan KONI Jabar juga akan melaksanakan Pelatda PON,” katanya.

Baca juga:  Beri Dampak Positif, Bikers Latih Warga Memasak

“Jadi Piala Gubernur ini akan kami manfaatkan sebagai selekda, maka bagi adik-adik atlet mari manfaatkan Piala Gubernur ini sebaik-baiknya, setinggi-tingginya prestasi diraih,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar Asep Sukmana melaporkan bahwa minat masyarakat mengikuti Esports Piala Gubernur Jabar cukup besar. Secara keseluruhan, sekitar 3.900 peserta dan 656 tim mengikuti berbagai kategori kompetisi, seperti FIFA, Mobile PUBG, dan Mobile Legend.

Baca juga:  Ribuan Pencari Kerja Antusias Mengikuti Job Fair Di Halaman Kantor Ciwidey

“Untuk tahun ini hadiah juga cukup lumayan Rp385 juta untuk lima kategori. Tahun ini juga diikuti tujuh provinsi yang hadir, ada dari Jabar, Jateng, Jatim, kemudian DKI Jakarta, Sumsel, Kalteng, dan kota/ kabupaten se-Jawa Barat,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *