beritain.id – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja membuka Piala Gubernur Jawa Barat 2022 yang digelar 11 – 19 Juni 2022 di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Minggu (12/6/12).

Piala Gubernur 2022 akan mempertandingkan softball, e-sport, dan judo. Softball menjadi yang pertama dibuka.

Setiawan mengatakan Piala Gubernur 2022 ini penting dalam menyiapkan atlet PON XXI/2024. Peserta yang mengikuti kurang lebih berumur di bawah 23 tahun, tapi menurutnya harusnya dimulai sejak dini setidaknya dari usia sekolah.

Baca juga:  Pesan Ridwan Kamil kepada Lulusan FTMD ITB: Miliki Hidup yang Bermanfaat untuk Masyarakat

“Namun dengan kita start di awal seperti ini, mudah-mudahan bahwa atlet-atlet berprestasi akan segera muncul saat ini. Kita punya waktu 2022 dan 2023, saya rasa cukup untuk dimatangkan di 2024. Jadi puncak prestasi mudah-mudahan di tahun 2024, di PON nantinya,” ungkapnya.

“Jadi setelah mendapatkan atlet-atlet prestasi yang terpilih, bahwa selama dua tahun efektif pada PON. Pembinaannya bisa macam-macam. Jadi biasanya jauh-jauh hari kita kan mulai meningkatkan fisik-fisik mereka, pelatihan dengan beban dan sebagiannya,” imbuhnya.

Baca juga:  Atalia: Jaga Kesehatan Fisik dan Mental dengan Olahraga Teratur

Tahapannya setelah Gubernur Cup, nantinya akan dilaksanakan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Jawa Barat kemudian seleksi kualifikasi untuk PON. Sebagai mantan atlet softball terbaik nasional, Setiawan berharap atlet softball Jabar mampu mendapatkan emas lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *