beritain.id – Pengembangan website menjadi penting bagi pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien, serta untuk berinteraksi dengan masyarakat. Pemerintah dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan publik.

Demikian dikemukakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat Ika Mardiah pada acara Pembukaan IKP TALKS Digital Workshop Series X Jabar Digital Service, di Kabupaten Pangandaran, Kamis (14/07/2022).

Ika menuturkan, Pemda Provinsi Jawa Barat melakukan pembaruan terhadap portal jabarprov.go.id baik dari segi tampilan, konten, maupun fitur layanan informasi publik.

Baca juga:  PENTINGNYA PERLINDUNGAN DIRI MELALUI BPJS KETENAGAKERJAAN

“Konten dalam jabarprov.go.id berisi layanan publik, program unggulan dan berita daerah yang diperbarui secara berkala oleh perangkat daerah guna menghadirkan informasi yang terstandardisasi, serta dapat diandalkan oleh warga Jabar,” kata Ika.

Ia mengajak Petugas Kehumasan Perangkat Daerah Pemda Provinsi Jabar, Petugas Kehumasan Diskominfo 27 Kabupaten/ Kota se-Jabar, dan masyarakat umum untuk menyelaraskan pandangan, menyatukan tujuan, serta memanfaatkan kehadiran portal jabarprov.go.id dengan maksimal agar tercipta orkestrasi komunikasi publik di Jawa Barat.

Pada kesempatan ini Diskominfo Provinsi Jabar memberikan apresiasi kepada Diskominfo Kota dan Kabupaten yang telah aktif menjadi kontributor artikel atau berita di website Jabarprov, yang dengan konsisten mengirimkan berita/ artikel berkualitas dan aktual, yakni Kabupaten Garut, Ciamis, Purwakarta, dan Sukabumi.

Baca juga:  12 Daerah Di Jabar Akan Switch Ke TV Digital Akhir April

Dalam IKP Talks Digital Workshop Series X Jabar Digital Service yang digelar pertama kali di luar daerah ini juga diluncurkan Pepesnasi Juara 2.0.

Menurut Redaktur Pelaksana Pepesnasi Juara 2.0, Viky Edya Martina S, Pepesnasi Juara 2.0 merupakan panduan untuk penulisan narasi produk kehumasan berupa rilis dan konten media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *