Gubernur menilai pertumbuhan ekonomi keumatan yang meningkat di tahun ini menandakan perekonomian umat Islam di Jabar sudah kembali pulih pasca- COVID-19.

“Nah , dua angka (tadi) menunjukkan ekonomi sudah pulih, jumlah muzakki orang-orang yang membayar zakat juga meningkat, menandakan di Jabar alhamdulillah banyak berita baik,” tuturnya.

Klinik Gratis Baznas  

Gubernur Ridwan Kamil juga menyampaikan kabar bahagia bagi warga Jabar yang memerlukan pelayanan gratis kesehatan.

Baca juga:  Dari Assisi, Pesan Ridwan Kamil untuk Dunia Lebih Baik dan Perdamaian Ukraina-Rusia

Tahun ini, Baznas Jabar akan menghadirkan dua klinik gratis untuk warga yang diberi nama Klinik Inggit Garnasih di Bogor dan Subang.

“Alhamdulillah Baznas Jawa Barat juga saya sampaikan setelah tahun ini memiliki klinik gratis buat warga Klinik Inggit Garnasih akan ada dua dalam waktu di Bogor dan di Subang dengan target belasan klinik gratis,” ungkap Ridwan Kamil.

Baca juga:  Investasi Jabar 2024 Potensi Ditarget Pusat Rp250 Triliun

Dua klinik tersebut akan menjadi awal mula hadirnya pelayanan kesehatan yang menyasar hingga ke pelosok Jabar dengan menggunakan dana keumatan.

“Sampai suatu hari klinik ini hadir di pelosok-pelosok Jabar, yang mana dana umat bisa kita kembalikan ke umat dengan cara-cara yang sistematis dan strategis,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *