BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Pembina Apel Besar Paskibraka Se-Jawa Barat Tahun 2023 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (20/8/2023). Apel tersebut dihadiri sekitar 5.000 anggota Paskibraka dari 27 kabupaten/kota di Jabar.

Dalam amanatnya, Gubernur menuturkan bahwa anggota Paskibraka se-Jabar adalah teladan bagi generasi muda di Indonesia.

“Ini adalah peristiwa sangat istimewa, baru pertama kali saya hadiri untuk menunjukkan pada bangsa Indonesia bahwa banyak pemuda-pemudi teladan yang siap membela merah-putih, siap mengibarkan merah-putih, siap membela NKRI, siap membela Pancasila,” ucap Gubernur.

Baca juga:  Kunjungi Sentra UMKM di Garut, Amanda: Mari Kembangkan Produk Unggulan

“Anda semua adalah teladan yang insyaallah keteladanan ini harus kita tingkatkan menjadi masif di sekolah-sekolah. Karena itu sudah disiapkan Peraturan Gubernur Jawa Barat yang akan mengadakan kegiatan wajib Paskibra di sekolah-sekolah di seluruh Jawa Barat,” imbuhnya.

Gubernur pun menuturkan, pihaknya sedang menyiapkan asrama permanen Paskibraka Jabar di SPORT Center Jabar Arcamanik. Hal itu bertujuan untuk memperkuat sekaligus mengakselerasi kemajuan Paskibraka di Jabar.

Baca juga:  Tangani PMK, Pemkab Cirebon Gandeng Perusahaan

“Saya juga sedang berikhtiar. Insyaallah mulai tahun depan kita akan menyiapkan sebuah tempat di SPORT Center Jabar Arcamanik sebagai asrama permanen untuk Paskibraka Jabar,” ucapnya.

“Saya sebagai pemimpin tugasnya ada dua, membawa perubahan dan mengakselerasi kemajuan,” tambahnya.

Selain itu, Gubernurl juga memaparkan tiga syarat untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Pertama, generasi muda harus menjaga persatuan dengan sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *