Ridwan Kamil Luncurkan Tryout CASN Juara Sarana Pembelajaran untuk Seleksi Calon ASN

beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan Aplikasi Tryout CASN Juara di Hotel Santika Mega City, Kota Bekasi, Sabtu (10/9/2022).

Pada pelaksanaan perdana ini tercatat sebanyak 10.000  orang mengikuti tryout , yang terbagi hadir secara langsung 360 orang, dan yang ikut serta dalam jaringan sebanyak 9.640 orang.

Peserta merupakan pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Provinsi Jabar dan masyarakat umum.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menuturkan, Aplikasi Tryout CASN Juara merupakan sarana pembelajaran bagi masyarakat yang tertarik mengikuti seleksi calon ASN. Tujuannya adalah menyiapkan calon ASN berkualitas untuk mengikuti seleksi resmi baik di Pemda Provinsi Jabar, maupun instansi pemerintah lainnya.

“Kami menyiapkan calon ASN yang berkualitas karena dilatih dari awal, sehingga nanti bagi yang sering berlatih bersama kami pasti hasilnya akan memanen kualitas SDM yang baik, khususnya untuk kebutuhan Pemda Provinsi Jabar,” kata Kang Emil.

Aplikasi Tryout CASN Juara ini berbasis platform website yang mencakup materi pembelajaran, latihan dan evaluasi mengasah kemampuan menghadapi pelaksanaan tes Calon ASN baik PNS, maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Aplikasi tersebut dapat diakses di manapun dan kapanpun secara gratis.

Menurut Kang Emil, dengan mengikuti tryout CASN Juara akan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat saat mengikuti seleksi resmi pada formasi tahun 2022, maupun tahun-tahun berikutnya.

Pasalnya, dalam aplikasi ini peminat dapat menguji kemampuan diri, hingga menjadi lebih baik dengan memilih fitur yang telah disediakan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password