Kang Emil juga berharap agar universitas di seluruh Jawa Barat diizinkan untuk membuka Fakultas Kedokteran.

Hal ini menjadi kebutuhan nyata bagi kesehatan masyarakat, juga dalam upaya menyiapkan tenaga kedokteran, perawat, dan tenaga medis lainnya untuk Jawa Barat.

“Saya titip ke Senat, Pak Rektor, perjuangkan sebuah kebutuhan nyata di masyarakat agar menghasilkan dokter-dokter. Mudah-mudahan bisa hadir Fakultas Kedokteran UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” cetusnya.

Baca juga:  Wagub Jabar Dorong Bupati dan Wali Kota Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Jiwa

Di sisi lain, terkait negara Srilanka yang bangkrut akibat perdagangan impor ke luar negeri yang terlalu besar. Kang Emil memberi pesan, khususnya untuk mahasiswa baru agar berdagang kepada sesama (dalam negeri) guna menaikkan ekonomi Nasional.

“Adik-adik, jangan beli-beli barang impor terlalu banyak. Selama ada buatan Cigondewah dan lain-lain, beli saja buatan lokal. Cinta barang dalam negeri itu bagian dari nasionalisme,” ungkapnya.

Baca juga:  Atalia Ridwan Kamil Ziarah Makam Ibu Norbaiti di Samarinda

Terakhir, Kang Emil memberikan doorprize kepada mahasiswa baru yang berulang tahun di hari ini. Ada tiga orang yang beruntung, kemudian mereka dipersilakan menuju panggung, dan diberi hadiah berupa topi bertuliskan “RK” dari Gubernur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *