beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi akselerasi sistem birokrasi dan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemda Kabupaten Sumedang.

Hal itu dikatakan Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke – 445 Kabupaten Sumedang, Kamis (27/4/2023).

Baca juga:  Bey Machmudin Apresiasi Komitmen Bank BJB Dukung Sektor UMKM

“Hadir di (rapat) paripurna dalam rangka Hari Jadi ke – 445 Sumedang sekaligus perpisahan karena hitungan empat bulan saya selesai. Sumedang saya apresiasi mengalami banyak perubahan baik secara birokrasi maupun secara fisik,” ucapnya.

Menurut Kang Emil, akselerasi yang dilakukan Pemda Kabupaten Sumedang terlihat dari banyaknya penghargaan yang diraih. Selain itu, Kabupaten Sumedang pun menjadi rujukan daerah lain di Indonesia untuk studi banding mengenai proses digitalisasi.

Baca juga:  4 Ribu Hewan Ternak di Jabar Masih Terpapar

“Birokrasi ditandai dengan banyaknya penghargaan-penghargaan dan perbaikan-perbaikan luar biasa dan level juaranya tidak hanya Jawa Barat, Sumedang ini level nasional di beberapa urusan,” kata Kang Emil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *