beritain.id – Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Bandung periode 2023 hingga 2027 resmi dilantik di Auditorium Balaikota Bandung, Sabtu 16 September 2023.

Ketua Umum Pergatsi Kota Bandung Prof. Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt. periode 2023-2027 mengaku siap berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2026. Sebab, Pergatsi Kota Bandung menjadi satu-satu pengcab yang memiliki jumlah klub terbanyak di Indonesia.

Baca juga:  Massa Aktivis Anak Bangsa Minta APH Usut Dugaan Korupsi di Lingkungan Disdik, Agus: Jabar Darurat Korupsi!

“Alhamdulillah saat ini Pergatsi Kota Bandung telah memiliki 26 klub. Jumlah terbanyak di Indonesia. Sehingga kami bisa fokus dalam proses pembinaan atlet untuk menghadapi Porprov Jabar 2026,” tutur Prof Keri Lestari.

Keri menambahkan, berbagai program sudah pihaknya siapkan. Salah satunya yakni menjalin kerjasama dengan Disdik Kota Bandung dan juga Disdik Jawa Barat guna mencari bibit atlet di tingkat pelajar.

Baca juga:  DPRD Jabar Dorong Pemerintah Bentuk Satgas PMK

“Kami akan membangun kerjasama dengan Disdik Kota Bandung untuk mencari atlet SMP melalui ke Disdik Jabar untuk mencari atlet pelajar SMA sehingga makin banyak pencarian atlet berprestasi,” ucapnya.

Pasalnya, kata Keri, saat ini atlet Pergatsi Kota Bandung masih didominasi oleh atlet usia senior diatas 47 tahun. Dengan begitu, pihaknya harus segera bergerak melakukan pembinaan serta peremajaan atlet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *