beritain.id – Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, Relawan Untuk Majukan Indonesia (RUMI) kembali menunjukkan aksi nyata kepeduliannya dengan menyelenggarakan pemotongan hewan qurban di dua lokasi, yaitu di Kota Bandung dan Kabupaten Garut. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kekeluargaan dilingkungan pengurus RUMI serta berbagi kebahagiaan dan berkah Idul Adha kepada masyarakat yang membutuhkan di kedua wilayah tersebut.

Koordinator Nasional RUMI, Raizal Arifin, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen RUMI untuk terus berkontribusi dalam membangun solidaritas dan kesejahteraan sosial di tengah masyarakat.

Baca juga:  Awas !!!, Jangan biarkan daging sehat tercampur daging PMK

“Idul Adha menjadi momen yang sangat tepat untuk berbagi dan mempererat tali persaudaraan. Melalui kegiatan pemotongan hewan qurban ini, kami berharap dapat terus berkontribusi dan berbagi dengan masyarakat, tentunya juga untuk menebar kebahagiaan di hari yang suci ini,” ujar Raizal.

Pada Senin, 17 Juni 2024, RUMI berhasil melakukan pemotongan qurban sebanyak 2 ekor sapi yang terbagi di dua lokasi yang berbeda. Proses pemotongan dan distribusi daging qurban dilakukan oleh Koordinator Daerah (korda) RUMI beserta masyarakat sekitar sebagai bentuk pemberdayaan lokal.

Baca juga:  Ridwan Kamil Dorong Pelaku UMKM Jawa Barat Hemat Karbon

Sekretaris Jenderal RUMI, Irfan Ahmad Fauzi, menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dan berjuang untuk bersama-sama membangun bangsa ke arah yang lebih baik. Menurutnya, RUMI berusaha hadir untuk menjadi sebuah harapan bagi masyarakat.

“akan selalu saya katakan, komitmen kami adalah berkontribusi dalam membangun bangsa ini menjadi lebih baik di masa depan. Kami akan terus berusaha hadir dalam penyelesaian setiap persoalan, kami ingin menjadi harapan bagi masyarakat, walau dengan hal sekecil apapun termasuk giat qurban kali ini” ujar Irfan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *