beritai.id – Para relawan calon presiden dan wakil presiden mendeklarasikan Jabar Aman Kondusif Rukun (Akur) menjelang pemilihan umum 2024.

Deklarasi Jabar Akur disaksikan Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin di GOR Saparua, Kota Bandung, Senin (27/11/2023).

Menurut Bey, Jabar merupakan provinsi dengan daftar pemilih tetap (DPT) terbanyak di Indonesia yakni sekitar 37,5 juta pemilih, akan memilih di sekitar 140 ribu tempat pemungutan suara tersebar 27 kabupaten dan kota.

Baca juga:  Jawa Barat Masifkan Penghijauan di Lahan Kritis Antisipasi Bencana Hidrologis

“Acara hari ini adalah tonggak bersejarah yang menandai kesadaran kita akan pentingnya menjaga perdamaian dan kedamaian di tengah perbedaan suku, agama, politik dan pandangan,” ujar Bey Machmudin.

Bey mengatakan, Jabar Akur beriringan dengan Jabar Anteng (Aman Netral Tenang) yang dideklarasikan di Gedung Merdeka Bandung semua elemen politik pada 18 November 2023.

“Hari ini para relawan capres dan cawapres mendeklarasikan Jabar Akur.  Artinya kita sudah bersepakat untuk menjaga keamanan, dan berharap pada masa kampanye akan tertib dalam menjalani sesuai aturan yang ditetapkan KPU dan Bawaslu,” katanya.

Baca juga:  PT Jasa Raharja Jawa Barat Turut Sukseskan Musyawarah Kerja Daerah II Organda Jawa Barat Tahun 2022

Bey menegaskan Deklarasi Jabar Akur bukan slogan dan seremonial. Namun jauh dari itu, merupakan bentuk komitmen bersama antara relawan dari tiap capres dan cawapres 2024 untuk menjaga pemilu berjalan dengan aman, kondusif, dan rukun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *