beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam Acara Temu Raya Alumni Program Kartu Prakerja di Sentul International Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor, Jumat (16/6/2022).

Pada kunjungan kerjanya itu Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi, bahwa Program Kartu Prakerja yang dibangun sukses meski dalam suasana COVID-19.

“Saya sangat senang sekali terhadap program ini karena saat itu saya ingat tanggal 2 Maret kita terkena pandemi COVID-19. Sebulan kemudian, tanggal 11 April, Kartu Prakerja dimulai, sehingga suasananya saat itu adalah suasana COVID-19. Bagaimana menyiapkan sebuah program, tapi suasananya PSBB dan PPKM,” ungkap Presiden.

Baca juga:  Pemprov Jabar Siapkan Vaksinasi Booster Di Kampung Halaman Pemudik

Jokowi juga mengatakan, program dengan basis platform digital yang diikuti oleh ratusan juta penduduk di Indonesia ini sukses meningkatkan ketrampilan, serta pengalaman kerja.

Baca juga:  Ridwan Kamil Posting Kabar Ditemukannya Eril

“Yang sangat saya apresiasi, yang mendaftar sampai saat ini sudah 115 juta orang,  yang terverifikasi 84 juta, dan yang diterima 12,8 juta. Ini angka yang tidak kecil,” ujar Presiden.

“Poduktivitas, skil, dan pengalaman kerja karena pelatihan ini menjadi meningkat. Apa bisa cara-cara ini kita lakukan kalau kita tidak menggunakan platform digital,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *