beritain.id  – Palang Merah Indonesia (PMI) kerahkan belasan mobi tangki untuk salurkan bantuan air bersih kepada korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Selasa 29 November 2022 Rencananya mobil tangki ditambah jika kebutuhan air bersih terus meningkat.

Wakil Ketua PMI Pusat Marsekal TNI Purn Ginandjar Kartasasmita, mengatakan ada 17 unit mobil tangki PMI dari berbagai daerah yang diterjunkan ke Cianjur.

Baca juga:  Rakor Lintas Sektoral, Bey Machmudin Harapkan Libur Nataru Aman Kondusif

“Saat ini tercatat sudah 17 mobil tangki yang kami siapakan, itu dari PMI di berbagai daerah. Sejak kemarin juga sudah beroperasi melayani kebutuhan air untuk para pengungsi korban gempa bumi di Ciajur,” ujar dia usai apel kesiap-siagaan bencana di kawasan Joglo, Jalan Pangeran Hidayatullah, Selasa 29 November 2022

Baca juga:  Atalia Launching Kedai Pramuka Kwarda Jabar

Menurutnya truk tangki tersebut akan berkeliling menjangkau setiap posko pengungsian untuk mendistribusikan air bersih. “Truk tangki air ini akan mobile ke 140 desa yang terdampak gempa, ke setiap posko pengungsian yang ada di sana. Kalau memang masih dibutuhkan, nanti kita akan tambah lagi unit truk air untuk penanganan pasca bencana di Cianjur,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *