beritain.id – Tim Muhibah Angklung menggelar flash mob angklung, atraksi alat musik tradisional asal Jawa Barat, di Time Square, Manhattan, New York, Rabu (6/7/2022), pukul 13.00 waktu setempat.

Pergelaran untuk pertama kali dalam sejarah flash mob angklung di Time Square, New York ini memukau masyarakat setempat dan turis di sana.

Flash mob digelar di persimpangan jalan yang  terkenal di dunia (Father Duffy Square), dan tempat tersebut juga sering dijadikan lokasi syuting film-film terkenal Hollywood sekaligus tempat favorit wisatawan berswafoto.

Pergelaran ini merupakan misi budaya di negeri Paman Sam, juga sebagai upaya melestarikan angklung sebagai musik tradisional Indonesia  mendunia. Turut hadir menyaksikan Konsul Jenderal RI di New York Arifi Saiman.

Baca juga:  PMK di Jabar Menurun, Uu Ruzhanul: Vaksinasi dan Skrining Hewan Tetap Jalan

Tim Muhibah Angklung mengawali flash mob  dengan trigger suara angklung, yang kemudian diikuti oleh suara angklung lainnya.

Selain musik, Tim Muhibah Angklung mengenakan pakaian adat juga menampilkan berbagai tarian Nusantara, di antaranya lagu daerah Jali-jali, juga tarian dari Bali.

Penonton antusias menyaksikan flash mob angklung itu karena rupanya baru pertama kali melihat flash mob menggunakan alat musik dari bambu seperti angklung.

Baca juga:  Uu Ruzhanul: Pelatihan Kepemimpinan Harus Bermanfaat untuk Masyarakat

“Ini pertunjukan yang sangat keren dengan instrumen (alat musik) yang unik. Saya juga mencoba memainkan gamelan,” kata Sarah, warga California.

Tania dari New York mengungkapkan, dirinya sangat senang, dan ia baru pertama kali melihat flash mob angklung.

“Saya sangat suka penampilannya dengan kostum, musik dan tariannya. Ini pertunjukan yang menarik,” ungkap Tania.

Endang Arifi, istri Arifi Saiman, Konsul Jenderal RI di New York mengatakan, Tim Muhibah Angklung juga tampil di KJRI dalam acara Angklung Goes to New York.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *