Lalu pada tahun berikutnya, ditargetkan total sekitar 273 kilometer kabel udara di 58 ruas jalan akan diturunkan.

Penjabat Wali Kota Bandung menyambut positif kerja sama PT. BII dengan PT. Jaringan Pintar Bersama terkait penurunan kabel udara ini. Menurutnya, kerja sama B2B ini dapat mengakselerasi progress penurunan kabel udara di ruas-ruas jalan Kota Bandung.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemkot Bandung menargetkan penurunan kabel udara di 13 ruas jalan sejak 2022 silam.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat di Samsat Kabupaten Sukabumi I Cibadak

“Cita-cita masyarakat dan pemerintah Kota Bandung adalah bebas dari kabel udara,” ujar Bambang saat menghadiri penandatanganan kerja sama antara PT. BII dan PT. Jaringan Pintar Bersama di Kiara Artha Park, Selasa 6 Februari 2024.

Dengan kondisi dan proses pembangunan yang ada, Bambang menyebut sulit jika upaya penurunan kabel udara hanya mengandalkan Pemkot Bandung.

Oleh karenanya, PT. BII ditugaskan untuk mengerjakan penurunan kabel udara dengan skema Business to Business.

Baca juga:  Dok Mo Ungkap Khasiat Luar Biasa dari Daun Kelor

“Ini percepatan. Saat ini ada dua ruas jalan yang baru kami selesaikan (turunkan kabel udara) dan kabel udara di beberapa ruas jalan juga telah kami rapikan,” terangnya.

Ia meminta dukungan seluruh elemen masyarakat Kota Bandung untuk menyukseskan upaya penurunan kabel udara ini, dengan tujuan menghadirkan kota yang nyaman dan bisa dinikmati oleh semua yang ada di sini. *(billy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *