beritain.id – Ahli Kesehatan Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (UKM) Kabupaten Bandung konsen terhadap penyakit ibu dan bayi, terutama mengenai cacat bawaan. Penyakit ini bisa dicegah, dengan pemeriksaan dini bagi pasangan menikah dan ibu hamil.

Dokter Obgyn RS UKM dr. Aloysius Suryawan, Sp.OG(K)-KFM mengatakan, asupan gizi baik dan seimbang sangat penting bagi ibu hamil dalam perkembangan janin atau bayi. Sehingga, penyakit Hidrosefalus dapat dicegah.

Baca juga:  Pemda Prov Jabar Kembali Gelar KIJB

“Gizi itu penting sekali dalam kehamilan. Karena kalau ibu itu gizinya bagus, anaknya pun diharapkan bagus. Kalau ibunya kurus, kurang makan, pasti anaknya juga akan alami gangguan gizi,”ucapnya di RS UMK Kabupaten Bandung, Kamis (22/12/2022).

Aloysius Suryawan juga mengatakan, konsultasi dan pemeriksaan bagi calon ibu juga harus dilakukan. Agar kedepannya, ketika memasuki masa hamil, gizi maupun kesehatan ibu dan anak dapat terjaga.

“Kita bisa prenatal skrining. Prenetal skrining adalah pemeriksaan-pemeriksaan sebelum nikah. Jadi jangan lupa, dengan pasangannya ke RS UKM untuk melakukan prenatal skrening. Kemudian setelah positif (hamil), kita akan periksa lagi, supaya kedepannya anak atau buah hati init um buh sehat tanpa cacat,”jelasnya.

Baca juga:  Survei Prabowo Gibran 56,2%, Sekjend RUMI Ingatkan Relawan Tetap Fokus Tebalkan Suara

Ditambahnya, RS UKM mempunyai dokter-dokter ahli dan mumpuni di bidangnya. Sehingga pemeriksaan sejak dini pasangan nikah, dapat ditangani secara profesional hingga memasuki masa kehamilan dan melahirkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *