beritain.id — English for Ulama adalah program yang digagas oleh Pemda Provinsi Jabar bekerja sama dengan British Council yang bertujuan untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris ulama Jabar, agar para ulama fasih berdakwah dengan bahasa Inggris.

Dalam salat tarawih yang bertempat di Depok, salah satu lulusan program English for Ulama Beni Safira menjadi khatib disaksikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menjalankan salat tarawih berjemaah di Masih Al-Ihsan, Kota Depok, Jumat (8/4/2022) mengungkapkan pengalamannya saat menjalani program tersebut.

Baca juga:  HARI BATIK NASIONAL 2023, Momen Gaungkan Motif Batik dari Jawa Barat

Beni pun menceritakan pengalamannya berdakwah di Manchester, Inggris. Menurutnya, ia dan ulama yang tergabung dalam program English for Ulama mendapat sambutan hangat dari warga Inggris.

“Kami dikirim Pak Gubernur ke Inggris untuk menyampaikan Islam yang rahmatan lil alamin yang ada di Jawa Barat ke pentas dunia,” kata Beni.
“Kami di sana berdakwah seperti apa Islam di Indonesia, khususnya Jawa Barat. Karena menurut mereka, muslim di Inggris, Islam itu masih berpatokan ke Timur Tengah. Sehingga ketika mereka mengetahui ada Islam dengan populasi penduduk terbesar muslimnya itu ada di Indonesia, mereka sangat tertarik,” lanjut Beni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *