beritain.id – Pemda Provinsi Jawa Barat meraih penghargaan sebagai Pemda dengan Komitmen Rencana Aksi Daerah (RAD) Pembangunan Kepemudaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Gubernur menuturkan bahwa pembangunan kepemudaan merupakan hal penting, terutama dalam mencetak SDM masa depan yang berkualitas.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan, Jasa Raharja Bekasi Proaktif Melakukan Kunjungan Ke Rumah Sakit

“Kepemudaan penting, biasanya lebih terkenal olahraganya. Maka ke depan, kepemudaannya juga harus sementereng, sehebat, olahraganya,” ucap Gubernur.

Gubernur pun menyatakan, Pemda Provinsi Jabar memiliki komitmen yang tinggi dalam membangun kepemudaan. Hal itu terbukti dari program-program yang diluncurkan Pemda Provinsi Jabar.

Salah satu program tentang kepemudaan yakni Patriot Desa. Patriot Desa memfokuskan peran pemuda sebagai komunikator, integrator dan akselerator yang mendukung penggerak lokal desa (local champion) agar mampu mengelola berbagai potensi yang ada di desa, dalam dimensi sosial, ekonomi dan lingkungan.

Baca juga:  Jasa Raharja Jawa Barat Laksanakan Survey Pasca Bayar Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat

Pemda Provinsi Jabar juga menggagas program Petani Milenial untuk meregenerasi insan pertanian dan melibatkan generasi muda dalam membangun sektor pertanian dan menjaga ketahanan pangan.

Selain itu, Pemda Provinsi Jabar memiliki program Jabar Future Leaders atau Ajudan Milenial. Program tersebut bertujuan untuk membentuk calon pemimpin yang berintegritas di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *