beritain.id – DPD PDI Perjuangan Jawa Barat mendorong pemerintah pusat untuk segera mengeksekusi moratorium pembentukan daerah otonomi baru (DOB) di Jawa Barat yang saat ini belum tercapai.

Hal itu diungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono setelah diadakannya dialog publik mengenai calon daerah persiapan otonomi baru (CDPOB), di Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Selasa (24/1/2023).

Baca juga:  Gelar Tabligh Akbar Tarhib Ramadhan, DPP PUI Ajak Ummat Islam Kembali Pererat Ukhuwah dan Pembinaan Ummat

Menurut Ono, masalah ini telah melalui proses nan panjang dan telah ada aspirasi dari masyarakat, bahkan telah dibahas dari DPRD kabupaten/kota, disetujui kepala daerah, hingga diusulkan ke provinsi serta dibahas di DPRD Jabar bersama gubernur yang hasilny direkomendasikan ke pemerintah pusat.

“Kemarin kan hanya Papua yang bisa melaksanakan pembentukan daerah otonomi baru. Tentunya pemerintah pusat berdasar urgensi dari berbagai macam aspek, seperti historis, sosiologis, budaya, ekonomi, politik, dan sebagainya. Tentu apa yang telah dilakukan kawan-kawan ini harus ada dorongan dan kerja-kerja yang dilakukan agar pemerintah pusat pada akhirnya mencabut moratorium khusus untuk Jabar, karena Jabar provinsi dengan berbagai masalah dasar yang masih banyak mulai kemiskinan, infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *