beritain.id – Setelah absen karena pandemi COVID-19, Pemdaprov Jabar kembali menggelar program mudik gratis bagi masyarakat.

Lebih dari 12 ribu tiket gratis disediakan bagi masyarakat yang hendak mudik dengan tujuan Jateng dan Jatim. Dengan rincian sebanyak 6.501 tiket bus dan 5.954 tiket kereta api.

“Setelah beberapa tahun pandemi akhirnya Pemdaprov Jabar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yg ingin melepas rindu bersama keluarga di Lebaran tahun ini dengan menyelenggarakan Mudik Gratis,” ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil lewat ciutannya di media sosial.

Baca juga:  Uu Ruzhanul Catat Arahan Presiden Jokowi Soal Produk Dalam Negeri

Kepala Dishub Jabar A. Koswara menambahkan, mudik gratis akan diluncurkan 16 April di Terminal Cicaheum bagi pemudik dengan bus dan pemudik dengan kereta api dilepas di Stasiun Bandung.

“Tanggal 16 April diluncurkan di Cicaheum dan Stasiun Bandung. Juga di titik lain yang disiapkan seperti Bekasi, Cikarang dan Bogor,” ujar Koswara dalam Jabar Punya Informasi bertema Persiapan Angkutan Lebaran1444 H/2023, Kamis (13/4/2023).

Baca juga:  Pemprov Jabar Resmikan Creative School Project 2024

Menurutnya, tidak ada syarat khusus untuk bisa mengikuti mudik gratis, cukup mendaftar melalui aplikasi Sapawarga, dan memilih titik keberangkatan serta tujuan akhir.

“Harus cepat ya, sebab sampai hari ini sekitar 80 persen untuk tiket bus sudah dipesan, sementara untuk KA masih cukup banyak,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *