Masuk Grup Neraka, Persib Jadikan Ajang Pramusim Untuk Asah Kemampuan

Hasil Drawing Grup C Turnamen Pramusim. (Foto : Instragram @persib)

beritain.id – PSSI gelar turnamen pramusim 2022 sebelum Liga bergulir. Turnamen pramusim ini akan digelar pada 17 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Tim asal Kota Bandung, Persib ikut berpartisipasi dalam turnamen pramusim tersebut. Setelah dilakukan drawing Persib Bandung tergabung dalam Grup C yang disebut sebagai grup neraka.

Hal itu karena di Grup C ini, tergabung klub-klub papan atas Liga 1 musim 2021 kemarin. Persib akan menghadapi juara liga Bali United, Bhayangkara FC serta Persebaya Surabaya.

Walau tergabung dalam grup neraka Persib memiliki keuntungan tersendiri. Hal ini karena Persib akan bermain di kandang setelah PSSI menunjuk Bandung sebagai tuan rumah turnamen pramusim bersama tiga kota lainnya.

Penjaga gawang senior Persib Bandung I Made Wirawan menanggapinya dengan santai. Menurut Made, bergabungnya Persib ke Grup C sebagai ajang asah kemampuan tim sebelum menghadapi Liga nanti. Hal ini karena Persib akan bermain dengan tim – tim yang finis 4 besar pada liga tahun lalu.

“Grup neraka ya, ya ada plusnya juga buat kita bisa menghadapi tim-tim yang bisa dibilang empat besar kemarin di liga. Turnamen pramusim ini, jadi ajang uji coba buat kita untuk mengasah kemampuan kita, melawan tim yang bisa dibilang ada di papan atas juga,” kata Made, Kamis (2/6/2022).

Penjaga gawang senior ini berharap Persib Bandung dapat membangun chemistry saat traning center (TC) di Batam, Kepulauan Riau. Hal ini agar dapat memberikan performa terbaik saat turnamen pramusim nanti.

“yang pasti di dalam TC ini kita berharap, pertama kita bisa membangun chemistry, karena ada beberapa pemain baru, banyak pemain baru, biar lebih kompak lagi di luar maupun di dalam lapangan,” ujar penjaga gawang senior ini.

d.wismara39 Posts

Luis Milla pimpin doa untuk Almarhum Zulkarnaen
Seejontor FC berikan bantuan bola dan rompi ke SSB di Tasikmalaya
Disnaker Kabupaten Bandung akan menggelar Gelar Job Fair di Dome Bale Rame
Warga Myhome Arcamanik peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password