Lepas 100 Pesepeda, Ridwan Kamil: Komitmen Pemdaprov Jabar Pulihkan Ekonomi Pascapandemi

beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas 100 pesepeda peserta Cycling de Jabar 2022 di tepi pantai Palangpang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/8/2022) pagi.

Ajang balap ini akan menempuh jarak sejauh 367,5 kilometer. Dalam perjalananya peserta akan menjajal lima wilayah di Jabar Selatan: Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran.

Trek yang dijajal pun bervariasi, mulai dari tanjakan yang yang biasa sampai yang ekstrem, turunan, tikungan tajam, hingga jalan mulus datar.

Lomba yang akan berlangsung selama dua hari 27-28 Agustus 2022 ini dimulai dari Geopark Ciletuh dan finis etape 1 di Pantai Rancabuaya, Garut. Kemudian, peserta melanjutkan perjalanan di hari Minggu melahap etape 2 yang titik akhirnya berada di Alun-alun Paamprokan, Pangandaran.

Menurut Ridwan Kamil, Cycling de Jabar merupakan respons Pemda provinsi Jabar dalam memulihkan ekonomi. Salah satunya dalam menyambut antusias warga yang gemar berolahraga sambil menikmati pemandangan alam terbuka ( sport tourism ).

“Kami menemukan fenomena, bahwa ekonomi pariwisata outdoor meningkat pesat, tren bersepeda, hiking, jogging dan lain-lain. Oleh karena itu kita menginisiasi sebuah tradisi yaitu Cycling de Jabar, yang akan rutin setiap tahun dan selalu mulai dari daerah Sukabumi selatan berakhir di Pangandaran atau sebaliknya,” ucap Ridwan Kamil usai melepas peserta Cycling de Jabar 2022 di tepi Pantai Palangpang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/8/2022).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password