beritain.id – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengapresiasi terselenggaranya Grand Final Duta Pariwisata Jawa Barat 2023. Kegiatan telah dilaksanakan di Teater Tertutup Taman Budaya, Kota Bandung, Minggu 19 Maret 2023.

Setelah melewati seleksi ketat, Reagan Evan Collin (Kota Depok) dan Serafin Ernesta Putri Anggari (Kabupaten Bekasi) akhirnya terpilih sebagai juara. Sementara Aa Rusli (Kota Bandung) dan Iestri Kusumah (Kota Sukabumi) menjadi runner up, lalu Oscar Onfathe Ziduhu Daeli (Kabupaten Bekasi) dan Feby Valerie (Kota Bandung) menyandang gelar peringkat ketiga.

Baca juga:  FORUM INVESTASI DAN KAWASAN INDUSTRI Ridwan Kamil: Industri Kecil Menengah Naik Kelas Harus Dibantu Industri Besar

Menanggapi hal tersebut, Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar yang diwakili Kepala Bidang Industri Pariwisata Rispiaga mengaku bangga dengan prestasi seluruh peserta yang terlibat. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata di Jawa Barat.

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan setelah beberapa kali audiensi dengan kami, akhirnya kegiatan bisa terselenggara dengan baik. Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Ini menarik karena mereka mempunyai lisensi dari Kemenparekraf RI,” ucap Rispiaga.

Baca juga:  Sekda Jabar: Luruskan Informasi yang Tidak Tepat Terkait Imunisasi

“Diharapkan ada keberlanjutan dari event ini. Event ini tidak hanya kompetisi pemilihan seorang duta, tetapi bagaimana dia bisa berkarya dan diberdayakan dalam ekosistem masyarakat pariwisata. Setelah terpilih, diharapkan mereka punya komitmen terhadap pengembangan hal-hal positif khususnya di sektor pariwisata,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *