beritain.id – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperpanjang masa penerapan rekayasa lalu lintas sistem satu arah (one way) arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024 dari KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, sampai hari Senin (8/4/2024) pukul 24.00 WIB.

“Semula dijadwalkan tanggal 7 April 2024 ini kami jadwalkan pukul 24.00 untuk rekayasa lalu lintas one way dihentikan, namun mengingat data-data tadi untuk kegiatan rekayasa lalu lintas menuju ke timur ini kami akan teruskan (perpanjang), lanjutkan, sampai dengan nanti kami evaluasi besok (Senin),” ucap Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan di command center Operasi Ketupat 2024 di KM 29, Cikampek, Senin dini hari.

Baca juga:  Sinergi Jasa Raharja Cirebon dan RS Sumber Waras dala Persiapan Implementasi Aplikasi Jr Care

Pukul 23.00 kami tadi melaksanakan penghitungan sama teman-teman dari Jasa Marga terutama dari tujuh traffic counting yang tersebar mulai dari kilometer 73 sampai ke 71,” ucap Aan

Dalam keterangan tertulis, Minggu malam. “Jadi tiga jam berturut-turut dari mulai jam 20.00, 21.00, 22.00 ini ada peningkatan yang signifikan untuk arus lalu lintas yang menuju ke trans Jawa arah timur,” kata dia.

Baca juga:  Jasa Raharja, Kepolisian, dan P3DW Kota Bekasi Berikan Sosialisasi Layanan Samsat di Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi

Berdasarkan hal-hal tersebut, jadwal one way yang semula seharusnya selesai pukul 24.00 WIB pada Minggu malam tetap diperpanjang. Pemberlakukan skema rekayasa lalu lintas ini akan menyesuaikan situasi.

Aan menyebut, pihaknya akan kembali melakukan evaluasi nanti malam. “Sampai dengan nanti kita evaluasi besok kita evaluasi,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *