beritain.id  – Bertempat di Meeting Room Hotel Cahaya Villa Garut, Satlantas Polres Garut melalui Unit Gakkum melaksanakan kegiatan Anev dan Pelatihan Unit Lantas Polsek, Jajaran Polres Garut. Kegiatan tersebut diikuti oleh Anggota Unit Lantas Polsek, Unit Gakkum, dan Satlantas Polres Garut. Hadir dalam kegiatan, Kabag Regident Polres Garut, Kasat Lantas, Kanit Gakkum, Anggota Satlantas dan Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Tasikmalaya, Amnan Ghozali, didampingi PJ JR Samsat Garut, Susatria Sambasri.

Baca juga:  Jasa Raharja Laksanakan  (Forum Group Discussion) Ops Lilin Lodaya 2022 PAM Nataru daerah Rawan Kecelakaan di wilayah Kabupaten Garut  

Target dan sasaran dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagaimana disampaikan Kanit Gakkum, Iptu Priyo Sumbodo yaitu untuk mengoptimalkan peran Anggota Unit Lantas yang berada di Polsek guna melakukan penanganan awal apabila terjadi kecelakaan lalu lintas (KLL) di wilayah hukum polsek. Hal tersebut penting, mengingat Polsek yang berada di tingkat kecamatan kemungkinan besar akan mengetahui lebih dulu informasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan melakukan penanganan awal sebelum kasus dilimpahkan ke Unit Gakkum Polres Garut.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Pt. Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Ke Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat

Proses tersebut sangat membantu kinerja Unit Gakkum dalam percepatan penanganan kasus Kecelakaan Lalu Lintas dan evakuasi korban ke rumah sakit/fasilitas kesehataan guna mendapatkan pertolongan pertama. Dengan demikian diperlukan pengetahuan khusus yang harus dikuasai anggota unit lantas Polsek dalam penanganannya melalui pelatihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *