beritan.id – Melihat pada kondisi umum masayarakat saat ini, mengenai pengetahun tentang samsat, didapati kondisi bahwa sebagian besar masyarakat / warga ternyata belum banyak mengetahui dengan detail terkait samsat serta pajak kendaraan bermotor. Banyak masyarakat di desa / kelurahan yang ternyata belum memahami dengan baik tentang Registrasi dan Identifikasi (Regident) Kendaraan Bermotor (Ranmor), pembayaran pajak atas kendaraan bermotor (PKB), dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat JR Jabar Sinergikan Action Plan dengan BPJS Kesehatan Bandung

Berdasarkan hal tersebut, Jasa Raharja Perwakilan Bekasi, Kepolisian, dan PPPD Kota Bekasi melakukan Sosialisasi Layanan Samsat dan Program Pemutihan Jawa Barat Dengan Pemerintah Desa / Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi (Kamis, 23/11/2023). Adapun dari Mitra terkait yang hadir terdiri dari Bapenda diwakilkan oleh Iqbal, dari pihak Kepolisian diwakilkan oleh Sabarina dan sebagai narasumber hadir dari Jasa Raharja Perwakilan Bekasi, Hidayatullah dari Samsat Outlet Pondok Gede.

Baca juga:  Jasa Raharja Indramayu Gerak Cepat Santuni Ahli Waris Kecelakaan di Jalan Gatot Subroto Indramayu

Pada kesempatan tersebut diberikan penjelasan mengenai mekanisme layanan yang berada di SAMSAT, baik layanan yang diberikan oleh Bapenda, Jasa Raharja maupun Kepolisian. Tidak lupa Petugas Jasa Raharja menyampaikan tugas dan fungsi Jasa Raharja dan juga mekanisme pengajuan klaim apabila mengalami kecelakaan lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *