KARAWANG –  Jasa Raharja Perwakilan Karawang bersama Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Karawang melakukan giat survei titik rawan kecelakaan, sebagai bentuk upaya menekan angka kecelakaan dan tingkat fatalitas korban kecelakaan di wilayah Karawang, Selasa (23/5). Kepala Jasa Raharja Perwakilan Karawang, Benny Putra bersama Penanggung Jawab Bidang Pelayanan, Ilma Megantara turut melakukan survey ke lokasi Rawan Laka Lantas. Survey ini dilakukan untuk mengamati secara langsung kondisi lokasi Black Spot / Rawan Laka yang menyebabkan banyak korban luka maupun Meninggal Dunia.

Baca juga:  Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Kunjungan Ke Rumah Sakit Karisma Cimareme

Secara garis besar penyebab seringnya laka lantas di tempat ini antara lain :

  1. Minimnya Penerangan Jalan
  2. Kondisi Jalan yang Rusak/berlubang
  3. Kurangya Papan Rambu Peringatan
  4. Sering ditemukan Kendaraan Besar (Truck/Bus) yang parkir dipinggir jalan (sembarangan)
  5. Kontur jalan yang tikungan, turunan dan tanjakan
Baca juga:  Jasa Raharja Tasikmalaya dan Kepolisian Resor (Polres) Garut menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka mempersiapkan strategi pengamanan agenda Kesiapan Ops Lilin Lodaya 2023 Pam Natal dan Tahun Baru 2024 di GTC Limbangan

Selain faktor diatas ternyata faktor Human Error seperti memgantuk, berkendara dengan kecepatan tinggi, tidak menggunakan Helm juga menjadi penyebab tingginya fatalitas korban Laka lantas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *