bertain.id – Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dengan kendaraan Dump Truk terjadi di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang depan SDN 03 Cibuntu Kp. Cibuntu Rt. 02 / 03 Desa Cibuntu Kec. Cibitung Kabupaten Bekasi, Senin (22/5/2023) sekitar pukul 23.30 WIB. Akibat dari kejadian tersebut korban pengendara sepeda motor yang beralamat di Kp. Rawa Aren Bekasi Timur Kota Bekasi, mengalami luka dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Kota Bekasi.

Setelah menerima laporan terjadinya kecelakaan, petugas Jasa Raharja Bekasi melakukan survey untuk memastikan kebenaran kejadian kecelakaan dan keabsahan ahliwaris korban kecelakaan, Survey keabsahan ahli waris dilakukan untuk memastikan bahwa penyerahan hak santunan korban kecelakaan diberikan kepada pihak yang tepat dan memberikan kemudahan kepada keluarga almarhum. Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI No. 16 PMK.010 Tahun 2017, Jasa Raharja menyerahkan santunan sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) kepada korban meninggal dunia yang diserahkan dengan mekanisme transfer ke rekening ahliwaris korban yang sah. Di tempat terpisah, Kepala PT.   Jasa   Raharja   Perwakilan   Bekasi, Priatmojo mengucapkan turut berduka cita atas kecelakaan yang menimpa korban.

Baca juga:  Penuhi Undangan Sarasehan Politik Partai Demokrat, Dandan Riza Wardana Sumbang Ide dan Gagasan

Jasa Raharja menjamin korban kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia/luka-luka/cacat tetap akibat kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan. Santunan tersebut berasal dari iuran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan masyarakat setiap tahun di kantor SAMSAT. Hal ini merupakan implementasi dari perlindungan dasar pemerintah yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *