BANDUNG – Samsat Digital Terminal Leuwi Panjang menerima kunjungan dari Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat bersama jajaran PT Jasa Raharja dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat pada hari Kamis, (08/05). Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan optimalisasi layanan Samsat digital yang semakin adaptif terhadap kebutuhan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan meninjau secara langsung proses pelayanan perpanjangan tahunan kendaraan bermotor serta fasilitas layanan drive thru 5 tahunan, yang dirancang untuk memberikan kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan bagi wajib pajak dalam memenuhi kewajiban administrasi kendaraan mereka.

Kolaborasi lintas instansi ini menjadi bukti konkret dari komitmen bersama dalam mendukung transformasi digital pelayanan publik. Kehadiran layanan Samsat Digital tidak hanya mempercepat proses administrasi, tetapi juga meningkatkan transparansi serta akuntabilitas layanan kepada masyarakat.

Diharapkan dengan adanya sinergi berkelanjutan antara Kepolisian, Jasa Raharja, dan Bapenda, kualitas pelayanan Samsat akan terus berkembang, sejalan dengan harapan masyarakat terhadap layanan publik yang modern, efisien, dan terpercaya.

PT. Jasa Raharja sebagai BUMN yang diberikan Amanah untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas jalan terus berkomitmen menghadirkan pelayanan prima. Hal itu sebagaimana tertuang dalam Undang – Undang No. 33 dan 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang  Umum dan Lalu Lintas Jalan, yang tak lain merupakan salah satu bentuk kehadiran Negara memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *