beritain.id – Aktivis 1998 mengingatkan agar oligarki jangan sampai bangkit lagi seperti zama orde baru yang dipimpin oleh Soeharto.

Sebanyak 50-an aktivis 1998 menyampaikan aspirasi dan orasi di depan Gedung Sate, Kamis 19 Oktober 2023. Bagi mereka perjalanan 25 tahun reformasi 1998, Indonesia telah memiliki banyak kemajuan. Hanya saja masih ada pekerjaan rumah yang harus tetap menjadi fokus utama.

Baca juga:  Perluas Jaringan, Petani Milenial Jabar Goes to Japan

Masriel Arizal, salah satu aktivis yang merupakan alumni Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon atau yang biasa disingkat UNTAG Cirebon mengatakan, oligarki, nepotisme dan penegakan hukum masih menjadi catatan penting bagi para aktivis.

“Aroma oligarki sepertinya bisa muncul jika dibiarkan pada Pemilu 2024. Untuk itu, kami ingin mengingatkan pada Generasi Milenial akan jangan pernah lupa akan sejarah kelam terhadap oligarki di era Soeharto,” ujarnya.

Baca juga:  Sapi Perah Paling Rawan Terkena PMK

Dia menambahkan, saat ini yang perlu diingatkan adalah cita-cita bangsa Indonesia agar mampu berdaulat di berbagai sektor. Sslain itu, bagaimana cita-cita kemerdekaan Indonesia tegak lurus bersama reformasi.

“Bagi rakyat yang sadar inilah waktunya untuk segera kembali membulatkan tekad untuk menjadi penghalang bagi menguatnya oligarki. Serta masifnya praktek KKN serta anasir-anasir Orba lewat keluarga Cendana,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *