beritain.id – Pemda Provinsi Jawa Barat hari ini memperingati Hari Ulang Tahun ke-77. Sejumlah kegiatan digelar meramaikan peringatan HUT Jabar ini diawali dengan upacara peringatan di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (19/8/2022) pagi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya mengemukakan, banyak sekali prestasi yang berhasil diraih Jabar baik tingkat nasional, maupun internasional dalam periode  2018 – 2021.

Salah satunya adalah keberhasilan Kontingen Jawa Barat meraih gelar Juara Umum PON XX di Papua sekaligus mempertahankan gelar yang diraih pada PON XIX yang diselenggarakan di Jabar.

Baca juga:  Ridwan Kamil: Momentum Bangkit dari Pandemi

“Tidak kurang 345 penghargaan tingkat nasional dan internasional telah dianugerahkan kepada Provinsi Jawa Barat dalam kurun waktu 2018 hingga 2021,” kata Ridwan Kamil.

Jawa Barat berhasil meraih Juara Umum Tingkat Nasional pada Kontestasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Award 2022.

Baca juga:  Pencairan THR PNS, P3K, Dan Honorer Masih Menunggu Peraturan Menteri

Selain itu melalui Program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha) pada 2022 telah berhasil mewisuda 2.000 penghafal Al Quran sekaligus memecahkan Rekor MURI dengan jumlah wisudawan terbanyak dalam satu hari.

Jawa Barat juga berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke-11 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang diikuti oleh 25 Kabupaten/ Kota lainnya di Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *