beritain.id – Jasa Raharja menggelar kegiatan Safety Campaign bertajuk “Keselamatan Bertransportasi dan Kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor” di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (6/10/2022).

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap registrasi dan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB), serta untuk meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas. “Harapannya, masyarakat bisa memahami keselamatan berkendara dan diingatkan tentang kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor, dimana di dalamnya terdapat SWDKLLJ yang nantinya akan dipergunakan untuk perbaikan pelayanan publik,” ujarnya.

Baca juga:  Sinergi Jasa Raharja Tasikmalaya dan RSOP Ciamis dalam Persiapan Implementasi Aplikasi Jr Care

Rivan mengatakan, Kabupaten Pati adalah wilayah dengan jumlah kasus kecelakaan lalu lintas terbesar kelima se-Jawa Tengah, dengan 374 kasus yang melibatkan 634 kendaraan. Angka tertingginya, antara lain berada di lima kecamatan, yakni Kecamatan Pati, Tayu, Juwana, Margoyoso, dan Margorejo. “Kami berharap, semua pengguna moda transportasi di berbagai kalangan, akan selalu membudayakan kepatuhan pengguna jalan, baik itu terhadap rambu atau marka jalan, untuk keselamatan dan keamanan dalam berkendara,” imbuh Rivan.

Baca juga:  Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Posko Terpadu Lebaran Tahun 2023

Sementara itu, Senior Investigator Komisi Nasional Keselamatan Transportasi, Ahmad Wildan menyampaikan, safety campaign ini merupakan bagian dari sosialisasi rekomendasi KNKT. Menurutnya, saat ini masih banyak masyarakat yang tidak memahami bahwa tidak semua kendaraan bermotor bisa digunakan di semua medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *