beritain.id – Rein Vidya Banafsha pada 2018 lalu tercatat sebagai mahasiwa baru termuda Universitas Padjadjaran yang diterima di Fakultas Kedokteran.

Kini, Rein mendapatkan predikat sebagai wisudawan termuda dengan usia 19 tahun 4 bulan pada Upacara Wisuda Gelombang III Tahun Akademik 2021/2022, Selasa (7/6/2022). “Perasaannya senang banget jadi wisudawan termuda, (mudah-mudahan) bisa menginspirasi orang,” ujar Rein.
Rein Vidya Banafsha lulus dari FK Unpad pada Februari 2022 lalu. Ia berhasil menyelesaikan studi Sarjana dengan waktu 3,5 tahun. Ia pun berkesempatan mengikuti wisuda secara luring dari Grha Sanusi Hardjadinata Unpad.

Baca juga:  Diikuti Genzi dari 23 Provinsi, Jabar Gelar Bangkit Fest 2022

Rein berhasil diterima di FK Unpad melalui jalur SBMPTN. Perempuan asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini mantap memilih program studi Kedokteran Unpad di pilihan pertama. Gayung bersambut, ia pun diterima menjadi mahasiswa Unpad pada usia 15 tahun 10 bulan.

Baca juga:  Vaksin PMK terbatas, KPBS perlu bantuan pasokan    

Sejak duduk di bangku SMP, Rein sudah mengikuti kelas percepatan. Ia pun menyelesaikan studi di SMPN 5 Tasikmalaya dalam waktu dua tahun. Masuk ke SMAN 1 Tasikmalaya, Rein juga mengikuti kelas percepatan dan kembali lulus dalam dua tahun.
Diterima di FK Unpad dengan usia yang cukup belia, Rein sempat berpikir bahwa kuliah di Kedokteran sangat berat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *