Berbeda dari tahun sebelumnya, SWJ Ambassador 2023 diikuti oleh 1.000 content creator dari berbagai daerah di Jawa Barat. Khusus di wilayah Ciayumajakuning, ada 120 peserta yang antusias mengikuti pelatihan serta menerima materi dari Martha Suherman (materi fotografi), Vyona Lohjiwa (materi kepariwisataan), dan Fiorentina Dyah (materi content creator).

Selain itu para peserta juga bisa mendengarkan pengalaman dari beberapa alumni SWJ Ambassador 2022. Hal tersebut diharapkan menjadi bekal penting sebelum bertugas mempromosikan dan memberdayakan masyarakat desa wisata.

Baca juga:  Berantas Hoaks Melalui 'Counter Narrative'

“Para peserta telah diberikan materi pelatihan meliputi dasar-dasar pariwisata, potensi desa wisata, pemasaran desa wisata, fotografi, videografi, serta dasar-dasar content creator seperti personal branding, algoritma, followers, dan sebagainya. Tentunya kami berharap kegiatan ini bisa menghasilkan dokumentasi yang luar biasa dalam mempromosikan potensi wisata di Jawa Barat,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar.

Kegiatan di Gedung Creative Center Ahmad Djuhara Cirebon menjadi penutup dari sesi pelatihan SWJ Ambassador 2023. Sebelumnya kegiatan serupa lebih dulu dilaksanakan di Taman Budaya Kota Bandung (peserta wilayah Bandung Raya), Gedung Creative Center Bogor (peserta Sukabumi Raya dan Bogor Raya), Gedung Creative Center Purwakarta (peserta wilayah Purwakarta, Karawang, dan Bekasi Raya), serta Gedung Creative Center Tasikmalaya (peserta wilayah Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran). Setelah ini akan ada sesi pendampingan dari alumni SWJ Ambassador 2022 dalam pembuatan konten, sebelum nantinya seluruh peserta dilepas untuk bertugas di desa-desa wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *