beritain.id – Dinas Perhubungan Jawa Barat bersama Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Pengda Jawa Barat memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022. Peringatan ini digelar dengan menghadirkan pameran transportasi.

Pameran transportasi digelar di Gedung Sate, Bandung pada Sabtu (24/9/2022). Dalam pameran ini, diperlihatkan mobil-mobil klasik mulai dari mobil pribadi hingga angkutan umum.

Melalui kegiatan ini, Dinas Perhubungan Jawa Barat berkomitmen untuk berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum lebih meningkat lagi.

Baca juga:  Korlantas Polri Lakukan Perpanjangan Penerapan One Way Arus Mudik Jalan Tol Trans Jawa

“Saya apresiasi tinggi akan acara ini, pelayanan transportasi itu sangat dibutuhkan masyarakat sehingga peran masyarakat untuk membangun tranportasi ini penting,” kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, IR. A Koswara.

Koswara menuturkan di momen Hari Perhubungan Nasional tahun ini, sejumlah program telah dibuat Dishub Jabar untuk merealisasikan komitmen mereka tersebut.

Menurutnya penting agar minat masyarakat untuk lebih banyak menggunakan kendaraan umum bisa direalisasikan. Sebab dengan begitu, dapat mengawali suatu perubahan ke arah yang lebih baik lagi di sektor transportasi.

Baca juga:  Bey Machmudin Imbau Pemudik Jaga Kondisi Kesehatan dan Pastikan Kendaraan Laik Jalan

“Pemerintah mempunya strategi khusus untuk menarik penggunaan kendaraan umum. Kita prihatin sekarang penggunaan kendaraan umum itu rendah, dibawah 20% akibatnya lingkungan yang jadi korban. Polusi udara yang tinggi,” ungkapnya.

“Kalau kembali lagi ke kendaraan umum itu akan memperbaiki kualitas udara,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *