beritain – Cycling de Jabar 2023 akan menjadi lokomotif promosi wisata dan ekonomi Jabar Selatan. Adapun pada tahun ini, Cycling de Jabar mengangkat tema “Nyambungkeun Sumanget”.

Tema tersebut dipilih sebagai simpul kolaborasi dari berbagai pihak dalam menyukseskan Cycling de Jabar 2023. Tema tersebut juga memiliki tujuan bersama dari para stakeholders untuk mempromosikan wisata dan ekonomi Jabar Selatan agar go internasional.

Plh. Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menegaskan, kegiatan tersebut sebagai upaya Pemda Provinsi Jabar dalam mempromosikan potensi wisata dan ekonomi Jabar Selatan.

Baca juga:  Ridwan Kamil: Imunisasi Perwujudan Bela Negara

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, baik bagi pemerintah juga bagi masyarakat. Dalam bidang olahraga, jelas ini ada manfaatnya, kemudian juga dalam rangka promosi potensi destinasi wisata dan juga ekonomi,” kata Pak Uu –sapaan Uu Ruzhanul– dalam Jabar Punya Informasi (JAPRI) di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (4/5/2023).

Menurut Pak Uu, Jabar Selatan memiliki banyak destinasi wisata. Salah satunya, Pantai Pangandaran yang sudah naik kelas dan siap go internasional.

Baca juga:  Sekda Herman Suryatman Lepas Jalan Sehat Harsiarda 2024

“Pangandaran wisata kelas dunia. Pantai yang paling bagus dan go internasional,” ucapnya.

Selain potensi wisata, ekonomi di Jabar Selatan pun dapat diberdayakan dan dipromosikan, terutama kepada peserta Cycling de Jabar. Karenanya, Pak Uu berkeinginan di setiap daerah yang menjadi rute balap sepeda ada stan-stan UMKM khas wilayah setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *