“ChatFoto”, Layanan Cetak Foto Berbasis Whatsapp Pertama di Indonesia Kolaborasi FUJIFILM Indonesia dan Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX)

Masato Yamamoto (keempat dari kiri atas) selaku Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia bersama narasumber Josef Kuntjoro selaku General Manager Divisi Photo Imaging FUJIFILM Indonesia, Budiasto Kusuma selaku Presiden Direktur Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), Aldo Rambie selaku Vertical Lead Meta, Zata Ligouw selaku Content Creator and Lifestyle Influencer bersama seluruh tim FUJIFILM Indonesia.

Beritain.id – PT FUJIFILM Indonesia dan PT. Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX), anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (“MCAS”), berkolaborasi membuat inovasi baru layanan photo printing berbasis chatting bernama ChatFoto. ChatFoto bisa diakses melalui aplikasi WhatsApp.

Inovasi cetak foto melalui WhatsApp yang digagas FUJIFILM dan DMMX merupakan yang pertama di Indonesia.

Kerjasama dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat terutama untuk mendukung secara positif perilaku konsumen digital Indonesia yang sangat aktif menggunakan media sosial. Selain itu, kolaborasi ini juga memanfaatkan aplikasi chatting atau pertukaran pesan pribadi yakni WhatsApp yang sangat populer.

Hal ini selaras dengan kampanye NEVER STOP, dimana FUJIFILM senantiasa berkomitmen untuk mengatasi tantangan sosial melalui berbagai produk, teknologi, dan layanan. ChatFoto dihadirkan sebagai salahsatu solusi dan dukungan gaya hidup masa kini yang serba cepat dan praktis.

ChatFoto merupakan platform layanan photo printing berbasis chatting yang saat ini diluncurkan di fase awal. Dengan menggunakan WhatsApp, e-money (GoPay, OVO, LinkAja dll) dan jaringan logistik SiCepat, layanan ChatFoto memungkinkan semua orang untuk memesan cetak foto secara mudah dan cepat, dan cetakan foto akan dikirim ke alamat pengiriman yang diinginkan.

ChatFoto memudahkan masyarakat mencetak foto hanya dengan melakukan chatting di WhatsApp. PT FUJIFILM Indonesia dan DMMX mengharapkan solusi ini bisa membangkitkan kembali budaya cetak foto bagi generasi muda, pencinta fotografi dan masyarakat umum di masa kini.

Masato Yamamoto (kanan) selaku Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia bersama Budiasto Kusuma (kiri) Presiden Direktur Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dalam ChatFoto Launching Event

Masato Yamamoto, Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia, mengungkapkan, “Kami senang dapat mengumumkan peluncuran layanan cetak foto terbaru kami “ChatFoto”. Kami percaya bahwa mengintegrasikan kekuatan cetak foto secara nyata dengan tren gaya hidup serta teknologi saat ini, akan membawa inovasi ke industri fotografi dan memperkaya warna kehidupan masyarakat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password