beritain.id – Pada tahun pelajaran 2023/2024, 86 Siswa SMAN 1 Amlapura (SMANSAPURA), Kabupaten Karangasem Provinsi Bali Lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang diumumkan serentak oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui laman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, pada kemarin Selasa, 26 Maret 2024.

Kepala SMA Negeri 1 Amlapura, Drs. I Ketut Marta Ariana,M.Pd.H pada Rabu, 27/03/2024 menyampaikan dalam keterangan tertulisnya bahwa taktik jitu “budaya prestasi” yang terus dikembangkan di SMA Negeri 1 Amlapura (Smansapura) membuahkan hasil positif.

Baca juga:  Jasa Raharja Jawa Barat Lakukan Survey Kebenaran Kasus Kecelakaan di Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung

Alhasil, 86 siswanya berhasil lolos pada perguruan tinggi negeri jalur SNBP. Bahkan 7 orang di antaranya diterima pada Fakultas Kedokteran, yang terdiri dari 3 orang Pendidikan Dokter Universitas Udayana, 1 orang Pendidikan Dokter Universitas Pendidikan Ganesha, dan 3 orang pada Kedokteran Gigi Universitas Udayana.

Baca juga:  Sinergi Jasa Raharja Bersama Mitra dalam Persiapan Operasional Samsat Pembantu di Terminal Leuwipanjang

Selain kedokteran, kebanggan juga dirasakan keluarga Smansapura karena salah seorang siswanya yaitu Ni Nyoman Ratna Puspita Arsa Putri diterima pada Jurusan Agroteknologi Universitas Brawijaya, Malang.

Ketut Marta menambahkan bahwa jumlah siswa yang lolos SNBP tahun ini meningkat dibandingkan tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *