Acara Puncak BUBOS 6 Kuningan Digelar di Tiga Lokasi

Atalia Kamil / Humas Jabar

beritain.id – Puncak kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street atau BUBOS 6 akan dilaksanakan di tiga lokasi di Kabupaten Kuningan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kepadatan warga Kuningan yang antusias menyambut kegiatan BUBOS 6.

Demikian dikatakan Atalia Praratya Ridwan Kamil selaku Ketua Umum BUBOS dalam acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) di Halaman Museum Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (19/4/2022).

“Alhamdulillah kesiapannya sudah matang bahkan sudah ke seluruh kecamatan kita sebar, agar tidak ada penumpukan-penumpukan massa di satu lokasi,” kata Atalia.

Pemda Kabupaten Kuningan pun telah menyediakan tiga lokasi (Alun-alun/Taman Kota Kuningan, Masjid Syahrul Islam, dan Kawasan Kantor Pemkab Kuningan). Tak hanya itu, tiap kecamatan pun akan menggelar kegiatan pendukung terkait BUBOS6.

Adapun rangkaian kegiatannya yakni membagikan rantang cinta dan tebar sembako oleh anggota pramuka dan guru pada 20 – 22 April 2022. Nantinya, hal itu akan digelar di 27 kabupaten/kota sebagai rangkaian menyambut acara puncak pada 23 April 2022.

“Kegiatan rantang cinta pramuka, rantang cinta guru, rantang cinta ACT, akan dilakukan mulai besok tiga hari kedepan bersama dengan tebar sembako untuk 27 kota dan kabupaten,” ucap Atalia.

Pada tahun ini, BUBOS6 mengusung tema berbagi dengan keragaman budaya. Para pelaku acara yang mewakili dari tiap wilayah akan menggunakan pakaian muslim dengan motif khas daerahnya.

“Jadi nanti insyaallah akan terhubung dengan 26 kabupaten/kota lainnya pada saat kegiatan yang sama yaitu berbagi kepada masyarakat,” ujar Atalia.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password