Indra Ekha Bratha selaku Ketua Koperasi Brata Agung Sejahtera menuturkan saat ini lahan yang di garap oleh petani binaan Koperasi Bratha Agung Sejahtera di kabuoaten kuningan mencapai 6 hektar.

” Dari 6 hektar ini, hasil perdana panen ubi Jepang dapt menghasilkan sedikit ya 60 Ton Ubi Jepang, karena bisanya dalam 1 hektar dapat mencapai 15 sampai 20 Ton ubi Jepang.” Menurut Indra

Baca juga:  Seniman Asal Bandung Mendunia

Sementara itu Staf Ahli Menteri Koperasi dan UMKM Dr Yulius MA menuturkan menyambut baik program yang dilakukan oleh Koperasi Bratha Agung Sejahtera ini. Selain memberikan pembinaan kepada para petani, koperasi pun berperan dalam menjual hasil pertanian yang mereka garap.

“Pada intinya, petani di Indonesia ini siap menanam apa saja, yang paling terpenting bagi petani adalah penjualan hasil pertanian yang saat ini msih sulit dilakukan oleh para letani ” menurut yulius.

Baca juga:  Dukung Keselamatan Wisatawan di Labuan Bajo, Jasa Raharja Gelar Pelatihan Gawat Darurat dan P3K Bagi Tour Guide

Yulius pun menambahkan selain ekspor ke Jepang dan Korea, koperasi Bratha Agung Sejahtera dapat mengambil peluang di domestik. Karena saat ini progres tepung ubi di indonesia cukup besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *