MAJALENGKA,- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, melakukan penandatanganan kerjasama dengan ACN Aero Teknik mengenai pembangunan dan pengoperasian bengkel pesawat di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (3/3/2022).

Dalam rencana pembangunan tersebut, BIJB menyiapkan lahan seluas 4 hektar, dari total 84 hektar sebagai lahan Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) BIJB Kertajati.

Direktur Utama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Muhammad Singgih, mengungkapkan pembangunan bengkel tersebut akan memakan waktu kurang lebih 10 bulan sebab target Januari 2023 bengkel tersebut bisa beroperasi.

Baca juga:  Rajiv Apresiasi Polri Yang Telah Menangkap Puluhan Teroris Jelang Pemilu 2024

“Artinya ini akan menjadi pendongkrak sekaligus memberikan harapan baru bagi BIJB sehingga fungsi bandara sebagai penumpang juga ada aktivitas Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) di Kertajati,” ujar Singgih, usai penandatanganan kerjasama Head of Agreement Kertajati Aircraft Maintenance Center dan One Stop Experience Facilty di BIJB Kertajati, Majalengka.

Baca juga:  Dinas Pendidikan Jabar Gerak Cepat Perbaiki Sistem PPDB Kadisdik sampaikan permohonan maaf

Singgih mengungkapkan, dengan adanya bengkel tersebut akan memberi keuntungan bagi BIJB terutama fasilitas juga layanan yang ada bandara, sehingga fungsi bandara lebih kompleks bukan saja soal layanan jasa penerbangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *