beritain.id – West Java Festival (WJF) 2023 akan berlangsung dua hari, dari Sabtu-Minggu, tanggal 2-3 Septermber 2023 di Jalan Diponegoro, kawasan Gedung Sate dan Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Ribuan masyarakat dan juga penampil akan hadir di acara ini yang dimeriahkan dengan karnaval budaya dan konser musik, yang akan menghadirkan pula antara lain HIVI, JKT 48, Gigi, The Cangcuters, Wika Salim, PAS Band, dan Doel Sumbang yang siap untuk menghibur warga Jabar.

Baca juga:  Pemkot Siap Hadirkan Pemilu Kondusif di Kota Bandung

Selain mengatur pergerakan orang, panitia WJF juga sudah menyusun rencana penanganan sampah.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jabar, juga Ketua II Panitia Besar WJF 2023 Dedi Taufik menegaskan, WJF yang akan berlangsung Sabtu dan Minggu akan menjadi contoh bagaimana mengelola masalah sampah dari sebuah event besar.

Baca juga:  Laju Pertumbuhan Ekonomi Jabar Tertinggi di Pulau Jawa Jumlah penduduk miskin terus turun setiap tahunnya

“Sekarang ada masalah di TPA Sarimukti, semua mata terbuka. Perlu ada early warning system terkait sampah sehingga ini menjadi momentum untuk mengingatkan masyarakat dalam mengelola sampah. Budaya mengelola sampah akan kita sosialisasikan dalam WJF,” ujar Dedi dalam acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) “Road to West Java Festival 2023” di Gedung Sate, Kamis (31/8/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *