beritain.id — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (21/8/2023).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini upacara yang dikenal dengan Hari Dharma Karya Dhika (HKDK) berlangsung di Gasibu, tempat yang prestisius bagi masyarakat Jabar.

Upacara tersebut dihadiri 600 pegawai yang terdiri dari pegawai Kanwil Kemenkumham Jabar dan perwakilan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Jabar.

Baca juga:  Jasa Raharja Pasang Papan Peringatan di Jalan Bersama Mitra Kerja Terkait

Gubernur Ridwan Kamil mengungkapkan, pelaksanaan peringatan HUT Ke-78 Kemenkumham di Jabar menjadi yang pertama se-Indonesia dilakukan di lapangan secara meriah dengan menghadirkan tarian kolosal dan marching band dari Kemenkumham.

“Ini adalah upacara pertama (HUT Kemenkumham) di Indonesia secara besar-besaran kami izinkan dan muliakan di lapangan Gasibu,” ucap Ridwan Kamil.

Baca juga:  Luncurkan Angkutan Antarmoda BIJB Kertajati, Bey: 16 Ribu Tiket Gratis Disediakan

Pada kesempatan itu Ridwan Kamil mengapresiasi sinergi antara Kemenkumham Jabar dan Pemda Provinsi Jabar dalam mengimplementasikan kerja kolektif hingga mendapatkan apresiasi dari Kemenkumham RI.

“Kita berhasil meraih peringkat pertama implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK). Ini menegaskan bahwa kita semua profesional dalam bekerja,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *